JURAGAN YANG BAIK HATI,,JANGAN LUPA KLIK IKLAN DIBAWAH INI YA..

Kamis, 23 Juli 2009

Emmanuel Adebayor akhirnya resmi pindah ke Manchester City

sumber: kompas.com

MANCHESTER, KOMPAS.com — Emmanuel Adebayor akhirnya resmi pindah ke Manchester City. Striker asal Togo tersebut menandatangani kontrak selama lima tahun dan menjadi striker ketiga yang dibeli City di bursa transfer kali ini.


Sebelumnya, City sudah membeli striker Roque Santa Cruz dan Carlos Tevez. Menurut Sky Sports, kini City juga sudah resmi mendapatkan Adebayor.

Sebenarnya, transfer ini diharapkan selesai pekan lalu. City dan Arsenal sudah saling setuju. Namun, saat itu Adebayor meminta waktu beberapa hari untuk berpikir, sebelum membubuhkan tanda tangan.

Dia diyakini akan pilih pindah ke AC Milan yang juga menginginkannya. Sebab, Milan akan tampil di Liga Champions musim depan. Sedangkan, City gagal tampil di kompetisi Eropa. Namun, Milan tak segera meresponsnya.

Di City, kemungkinan Adebayor tetap akan mengenakan nomor kostum 25, seperti yang dia pakai di Arsenal. Pemain berumur 25 tahun itu diharapkan kembali menemukan permainan terbaiknya bersama City.

Pelatih City, Mark Hughes, mengatakan, masuknya Adebayor akan sangat bagus buat City. Dia bisa mempertajam serangan klub tersebut. Kehadirannya akan membuat masa depan setriker lain semakin terancam, seperti Craig Bellamy, Benjani Mwaruwari, dan Valeri Bojinov.

Selama di Arsenal, Adebayor menjadi striker andalan. Dia mencetak 46 gol dari 104 penampilannya. Memang kurang pproduktif, terutama musim lalu. Namun, kemampuan Adebayor sebagai striker sangat ditakuti lawan. (SS)


Comments :

1

good jobbbb.....

doez mengatakan...
on